Cara mudah menganti busi vixion lama dan baru
apa itu busi ?
1, Ambil dan Lepas dengan kunci Busi yang pas dengan pemutaran ke kiri.
2, lalu Periksa elektroda pada busi apakah masih bagus atau sudah tipis, jika sudah tipis/runcing lakukan pengantian busi
3, Lalu Bersihkan kepala busi dengan lap yang bersih dan jangan pernah menggunakan ampelas/kikir karena dapat merusak busi, bisa dibersihkan dengan sedikit bensin dan sikat karena bensin adalah cairan yang tidak konduktif jadi aman bagi elektroda busi
4, Atur kerenggangan busi antara 0.7 – 0.8mm
5, lalu Ukur tahanan Busi biasanya antara 3 – 5 K ohm jika lebih dari 5 K ohm kemungkinan busi telah rusak
6. Pasang dengan menggunakan tangan lalu diteruskan dengan menggunakan kunci
7. Sesekali lakukan pengukuran tahanan Cop busi apakah masih 5k ohm atau lebih. tahanan yang rusak dapat memperburuk kinerja busi pada sepeda motor *dapat diabaikan jika telah menggunakan cop busi racing(0 ohm)
sekian tips ringan dari saya mudah-mudahan ada manfaatnya.
apa itu busi ?
Busi adalah komponen penting pada kendaraan bermotor anda .
Fungsi busi untuk membuat percikan api untuk membakar bensin yang terkompresi piston.
Agar performa busi pada sistem pengapian motor tetap maksimal dan motor tidak mbrebet, maka wajib diganti.Terutama ketika busi memasuki interval pemakaian 10.000 km sampai 15.000 km.
dan baca juga solusi cara menangani vixion mbrebet Cara mudah menganti busi vixion lama dan baru1, Ambil dan Lepas dengan kunci Busi yang pas dengan pemutaran ke kiri.
3, Lalu Bersihkan kepala busi dengan lap yang bersih dan jangan pernah menggunakan ampelas/kikir karena dapat merusak busi, bisa dibersihkan dengan sedikit bensin dan sikat karena bensin adalah cairan yang tidak konduktif jadi aman bagi elektroda busi
4, Atur kerenggangan busi antara 0.7 – 0.8mm
5, lalu Ukur tahanan Busi biasanya antara 3 – 5 K ohm jika lebih dari 5 K ohm kemungkinan busi telah rusak
6. Pasang dengan menggunakan tangan lalu diteruskan dengan menggunakan kunci
7. Sesekali lakukan pengukuran tahanan Cop busi apakah masih 5k ohm atau lebih. tahanan yang rusak dapat memperburuk kinerja busi pada sepeda motor *dapat diabaikan jika telah menggunakan cop busi racing(0 ohm)
sekian tips ringan dari saya mudah-mudahan ada manfaatnya.


